Minggu, 24 Januari 2010

Mendefenisikan Perguruan Tinggi Idaman

Berbicara mengenai perguruan tinggi yang idaman, bagaimana sih perguruan tinggi yang idaman itu ? menurut saya perguruan tinggi yang idaman adalah perguruan tinggi yang bisa memberikan pendidikan secara maksimal baik pendidikan rohani maupun pendidikan jasmani dan dapat membibing kita menuju masa depan yang cerah dan damai dan dapat memajukan,meningkatkan kualitas pendidikan yang ada dibangsa indonesia ini yang masih membutuhkan kemajuan yang lebih jauh lagi untuk menjadi negara yang yang maju dan berkembang didunia teknologi dan agama karena saat ini negara kita masih haus akan ilmu pengetahuan jadi intinya saya akan mengatakan sebuah perguruan tinggi itu idaman apabilah sudah memenuhi apa yang saya tulis diatas karena kita tidak butuh kuliah di tempat yang elit tp kualitasnya masi kurang tapi walaupun kuliah ditempat yang dikatakan tidak masuk standar tapi kualitasnya bisa mencapai apa yang saya katakan tadi mungkin saya lebih memilih untuk kuliah ditempat yang seperti itu yang paling terpenting bagi saya adalah ilmu dan keterampilan kita, walaupun ijazah s3 tapi masih kalah dengan lulusan sma,berarti perguruan tinggi tersebut belum bisa dikatakan idaman karena belum berhasil mendidik / masih gagal.

KEPUTUSANYA
perguruan tinggi yang idaman itu adalah perguruan tinggi yang berhasil mendidik anak bangsa menjadi insan yang memiliki tangung jawab atas diri sendiri dan bangsa ini itulag perguruan tinggi yang idaman .

ada beberapa hal lagi yang harus dilengkapi bila inggin benar-benar menjadi perguruan tinggi yang idaman

1.peduli dengan masyarakat kecil.

sebuah lembaga yang dapat memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat mengapa saya katakan demikian karena tidak semua orang yang kuliah itu mampu bahkan 40% dari mereka termasuk kedalam garis kemiskinan jadi apa yang harus diperbuat oleh perguruan tinggi yang idaman itu??
menurut saya perguruan tinggi yang dapat memberikan misalkan 50% potongan untuk mereka yang ekonominya kurang itu merupakan suatu tindakan yang sangat mulia sekali dan tidak menuntut kemungkinan yang namayan berbuat baik itu selalu mendatangkan kebaikan juga jadi perguruan tinggi yang idaman dapat dan perduli terhadap masyarakat yang kurang mampu.

2.pelayanan yang baik
sudah banyak bukti diperguruan tinggi yang ada dinegara kita salah satu contoh
salah satu diantara mahasiswa yang terlambat datang tidak bisa mengikuti ujian sebenarnya secara tidak langsung mereka sudah mengambil hak yang seharusnya mereka dapatkan, menurut saya sebuah perguruan tinggi yang idaman tidak akan melakukan hal yang demikian itu .memang secara kedisiplinan mahasiswa dituntut untuk datang tepat waktu,tapi kalau kita berfikir lebih dalam dan mengetahui situasi jakarta yang kerap terjadi macet saya rasa dengan situasi yang seperti itu perguruan tinggi salah besar dengan tidak memberikan hak untuk mengikuti ujian

PERGURUAN TINGGI IDAMAN PERGURUAN YANG DAPAT MEMBERIKAN PELAYANAN YANG BAIK BAGI MEREKA YANG INGGIN BERLAJAR DENGAN BAIK DAN TIDAK ADA KATAK TIDAK BOLEH BAGI MEREKA SELAMA ITU MASIH DALAM HAL YANG WAJAR.

1 komentar: